Surgawin.com

Saturday, September 2, 2017

Oezil kepada Legenda Arsenal: Berhenti Bicara, Mulailah Mendukung!

Mezut Oziel Surgawin

Oezil kepada Legenda Arsenal: Berhenti Bicara, Mulailah Mendukung!

Jakarta - Mesut Oezil curhat panjang lebar soal Arsenal di media sosial. Ia juga membalas kritik dari mantan pemain Arsenal yang dialamatkan kepadanya Taruhan Online.

Oezil baru saja membantu Timnas Jerman mengalahkan Republik Ceko di kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia mengaku kalau rekan-rekannya di timnas menanyakan situasi 'Meriam London' menyusul banyaknya kritik di media.

Arsenal memang sedang mengalami krisis akibat sejumlah masalah di awal musim 2017/2018. Tak cuma tampil buruk, aktivitas transfer Arsenal juga disorot tajam.


Masa depan Oezil di Arsenal juga sedang tak menentu lantaran kontraknya yang habis 2018 belum diperpanjang. Di tengah situasi itu, ia menjawab semua pertanyaan rekan-rekannya itu lewat Facebook.

"Saya menulis ini bersama orang-orang yang dekat dengan saya, dan kami harus merayakan sesuatu. Meski tidak ada pertandingan yang dimenangi, atau trofi yang diangkat, Arsenal dan saya sedang merayakan ulang tahun kebersamaan kami! Empat tahun lalu, saya ditransfer di menit-menit akhir dari Real Madrid ke Arsenal," Oezil menulisnya.

Oezil bercerita soal bagaimana awalnya diyakinkan Arsene Wenger untuk bermain di Arsenal. Pun ia memuji Liga Inggris yang dinilai sebagai liga terbaik.

Oezil kemudian bercerita soal trofi-trofi yang sudah diraih bersama Arsenal yakni tiga gelar Piala FA dan dua gelar Community Shield. Terakhir, gelandang 28 tahun itu curhat soal kritikan yang dialamatkan kepadanya Taruhan Bola.

"Secara pribadi, saya harus menerima banyak kritik selama karier saya di London. 'Terlalu mahal, terlalu tamak, bahasa tubuh buruk, dan kurang daya juang' - ini adalah dikatakan orang-orang tentang saya," Oezil melanjutkan.

"Beberapa dari komentar ini dibuat oleh mereka yang tidak mengenal saya, beberapa dibuat oleh mantan pemain, baik yang sukses maupun tidak selama di klub. Meski kritik adalah sesuatu yang harus dihadapi semua pesepakbola, namun saya mengharapkan para legenda untuk bersikap seperti legenda. Saran saya untuk mantan-mantan pemain Arsenal: berhenti bicara dan mulailah mendukung!"

Di akhir pesannya, Oezil mengaku tidak tahu bagaimana masa depannya di Arsenal. Ia cuma mengaku bangga bisa mengenakan seragam The Gunners.

"Meskipun saya pribadi tidak tahu bagaimana karier saya akan berlanjut setelah tahun ini, saya menanti musim kelima saya bersama Arsenal. Ini karena Arsenal adalah klub hebat dengan orang-orang hebat dan tradisi besar. Saya senang bisa memakai seragam Anda, Gooners," lanjutnya.

"Saya memiliki begitu banyak momen hebat dalam empat tahun terakhir dan saya sangat menghargai apa arti klub ini bagi masyarakat London, Inggris, dan seluruh dunia," Oezil mengakhiri tulisannya dengan tambahan kolase fotonya di Arsenal Bandar Bola.

No comments:

Post a Comment

Wanda Metropolitano Stadium Kebanggan Yang Tidak Seperti Bernabue

Wanda Metropolitano Stadium Kebanggan Yang Tidak Seperti Bernabue Madrid - Gelandang Atletico Madrid yakni Yannick Carrasco berkomen...