Surgawin.com

Tuesday, August 29, 2017

David Villa Tak Kecewa Kalau Tak Jadi Starter

David Villa Surgawin

David Villa Tak Kecewa Kalau Tak Jadi Starter

Madrid - David Villa begitu gembira kembali masuk tim nasional Spanyol. Andai tidak menjadi starter pun, hal itu bukan masalah bagi penyerang veteran ini Taruhan Online.

Villa dipanggil setelah mencetak 19 gol untuk New York City FC di tahun ini. Ini menjadi yang pertama bagi striker berusia 35 tahun itu dalam membela La Roja sejak 2014.

Spanyol akan melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia dan Liechtenstein. Villa akan memperebutkan posisinya bersama beberapa pemain lain, termasuk penyerang muda Real Madrid Marco Asensio.


"Aku sangat gembira bisa kembali. Aku benar-benar bahagia bisa melihat teman-temanku lagi, bukan cuma para pemain. Aku punya banyak memori hebat di sini," kata Villa yang dikutip AS.

"Aku tidak akan kecewa kalau aku tidak menjadi starter. Aku sudah menjalani beberapa hari yang menakjubkan," sambung dia.

"Sudah beberapa tahun sejak terakhir kali aku berada di sini dan aku harus memenangi posisi starter sendiri, apa yang terjadi sebelumnya tidak masalah. Kuharap pelatih melihat apa yang bisa kulakukan," imbuh mantan pemain Atletico Madrid dan Barcelona itu.

Laga Spanyol vs Italia di akhir pekan bermakna sangat besar buat kedua tim dalam kualifikasi Piala Dunia 2018. Di sinilah David Villa siap kembali berperan.

Di usia 35 tahun, Villa secara mengejutkan kembali dipanggil masuk ke timnas Spanyol untuk laga lawan Italia dan Liechtenstein. Padalah pemain dengan 97 caps di timnas itu belum pernah lagi dipanggil sejak La Roja tersisih di babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 Taruhan Bola.

Pada usia yang sudah tak lagi muda Villa setidaknya masih rajin bikin gol untuk klubnya di MLS saat ini, New York City FC. Sudah 19 gol dicetaknya tahun ini.


Perkara gol itu pula yang kini sangat diharapkan Spanyol dari Villa, sosok yang sejauh ini juga masih menjadi pemain tersubur Tim Matador dengan total 59 gol. Ini terkait dengan situasi di papan klasemen.

Sampai dengan matchday keenam fase kualifikasi, Spanyol sudah mengoleksi 16 poin lewat lima kemenangan dan satu hasil seri. Italia punya perolehan poin sama persis.

Nah, dengan fase penyisihan mendekati matchday-matchday akhir, dari total 10 matchday, Spanyol dan Italia akan berhadapan di Santiago Bernabéu, Sabtu (2/8/2017).

Artinya, hasil di laga tersebut jadi sedemikian penting dalam usaha menjadi juara grup dan lolos langsung ke putaran grup Piala Dunia tahun depan. Posisi runner-up akan membuat fase playoff mesti dijalani -- membutuhkan waktu dan tenaga lebih banyak.

"Itu merupakan sebuah pertandingan hidup atau mati buat Spanyol dan saya siap memberikan bantuan apa pun sesuai keinginan pelatih," kata Villa seperti dilansir AS.

"Saya hanyalah seorang pemain dari kumpulan pemain lain di skuat ini walaupun dengan kerendahan hati saya mengatakan telah mencapai hal-hal indah dengan tim nasional."

"Saya cuma seorang pemain di tim yang datang ke sini dengan rasa bangga, dan memiliki hasrat dan tekad besar untuk membantu tim kami, tim nasional Spanyol," ujarnya Bandar Bola.

No comments:

Post a Comment

Wanda Metropolitano Stadium Kebanggan Yang Tidak Seperti Bernabue

Wanda Metropolitano Stadium Kebanggan Yang Tidak Seperti Bernabue Madrid - Gelandang Atletico Madrid yakni Yannick Carrasco berkomen...